#JadiBisa traveling bersama Traveloka:Price Alert!

December 04, 2017

Sedari kecil gw itu nggak pernah sekalipun kepikiran untuk demen keliling dunia. Yaelah, jarak rumah sampe sekolah yang nggak nyampe 3 km aja menurut gw udah JAUH banget. Ya kali gw bakal suka pergi-pergi jauh dengan jarak ribuan km dari rumah gw! Dulu gw termasuk anak rumahan banget, lagi weekend di rumah, lagi libur tanggal merah juga pasti di rumah, mau lagi sekolah juga pengennya cepet-cepet pulang ke rumah. Paling banter sebelum pulang ke rumah ya mampir jajan ke tukang kue cubit atau batagor dulu, but that’s it!! Kemudian setelah masa labil lewat, mulai deh gw demen BANGET yang namanya traveling!

Sekarang jadi demen traveling

Menurut gw sih ya, hobi gw ini juga sebenernya ditunjang oleh harga tiket pesawat yang makin terjangkau, ngga kayak mantan yang makin susah dijangkaunya. Di samping itu, gw suka banget dengan kemudahan memesan tiket pesawat di era globalisasi ini.

Bayangin aja, dulu gw sempet ngalamin yang namanya mau pesen tiket ya kudu USAHA banget, lebih keras usahanya ketimbang yakinin mantan kalo kita masih sayang sama dia. Kontras banget dengan keadaan sekarang, sumpah gw ngga boong! Mau lagi ngapain aja asal ada kuota atau wi-fi gratisan bisa pesen tiket hanya dengan sentuhan jari!

Itu semua bisa gw lakuin dengan aplikasi Traveloka! Udah gitu ya, kadang yang paling menantang dari nyari tiket untuk traveling itu adalah KAPAN waktu yang tepat untuk beli. Nah, untuk mengakomodir itu, gw paling suka pake fitur “price alert” dari Traveloka. Serius, nih fitur berguna banget, ngga kayak gw yang selalu dinilai tidak berguna oleh mantan. Jadi, price alert ini bisa ngasih tahu—bukan tempe—dan  ngingetin lu tiap ada perubahan harga tiket di tanggal dan tujuan yang lu inginkan. Ngga cuma itu, lu juga bisa nentuin budget limit untuk tiket yang lu inginkan tersebut! Coba bayangin, di saat harga tiket sudah di bawah budget limit lu, Traveloka bakal otomatis ngasih tahu—sekali lagi bukan tempe—lu lewat push notification di mobile phone, melalui e-mail, maupun keduanya! Notifikasi yang diberikan oleh Traveloka juga bisa disetel sesuai preferensi, mau harian maupun mingguan, sah-sah aja! Yang jelas sih, tiap dapet notifikasi dari Traveloka sih gw selalu BAHAGIA banget, ngga kayak notifikasi dari mantan yang isinya Cuma notifikasi nge-read pesen kita doang tanpa dibalas.  Ditambah lagi, Traveloka akan menyiapkan grafik perubahan harga tiket tersebut, jadi ini berguna banget sebagai bahan pertimbangan untuk keputusan pembelian tiket, jangan kayak mantan gw yang mutusin gw tanpa mikir.



Hebatnya lagi nih ya, price alert yang bisa kita setel itu ga cuma 1 loh, tapi Traveloka nyiapin 5 price alert yang bisa kita manfaatkan! Satu lagi, ngerasa tanggal traveling belum pasti kayak status kita sama mantan? Traveloka price alert ini punya keunggulan dalam menentukan tanggal kepergian secara fleksibel! Kita tinggal menentukan perkiraan tanggal kepergian kita, tentukan durasi kepergian, dan voila! Traveloka akan memberikan price alert dan rekomendasi sesuai dengan range tanggal yang kita pilih.

Price Alert: Flexible Date
Price Alert: Exact Date

Gw sendiri udah praktekin kehebatan fitur ini untuk ke berbagai tempat di masa lampau. Udah gitu, dengan fitur ini gw #JadiBisa mendapatkan tiket ke Taipei untuk tahun baru nanti!!! Namun tahun baruannya tidak bersama mantan.

Beberapa perjalanan masa lampau sang pengabdi mantan traveler

Tiket ke Taipei, yeay!!

Nah, hebat banget kan Traveloka? Sehebat gw yang terang-terangan belum bisa move-on dari mantan. Jadi tunggu apalagi? Segera pesan tiket di Traveloka dan jangan lupa download aplikasi mobile-nya di application store kesayangan lu sekarang juga!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hai abang. Salam kenal ya. Aku cukup ngakak nih baca blog mu. Tapi tetap kebanyakan senyumnya seru banget bacanya. Abang gmn kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu dan dalam penyertaan Tuhan yah. Aku izin pribadi mau mendoakan kamu ya. Aku senang banget bisa lihat wajahmu dari sosmed, terus baca lagi tulisanmu di Blog ini. Aku baca dalam perjalananku di Kereta nih mau menuju tempat kerja karena aku mengajar d salah satu kota. Abang sehat-sehat yaaa. Cepet sembuh aku senang liat kamu yg ceria. Jangan bosan upload di Youtube dan dimanapun yg kamu suka. Gbu ❤😇

    ReplyDelete

Instagram Feeds

Subscribe